oleh

Atlet India dan Thailand Ikut Berlaga di Baduy Badminton Open

LEBAK | Interaksi Media.com –  Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi membuka Baduy Badminton Open yang digelar Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indoneisa (DPD- KNPI) Kabupaten Lebak, Senin (1/7/2019) di Alun-alun Rangkasbitung.

Menurut Ade, disamping menjadi ajang mencari bakat atlet bulutangkis, kegiatan yang digelar DPD-KNPI Lebak bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak.

“Kita tidak hanya konsen di olahraga, tapi tawarkan semua objek wisata yang ada, tawarkan semua produk kita,” katanya.

Ia berharap, momen ini dapat dimanfaatkan pelaku bisnis di Kabupaten Lebak. terutama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam komunitas Leekraf (Lebak Ekonomi Kreatif).

Melalui event turnamen skala nasional, pameran produk karya para pelaku UMKM di Kabupaten Lebak menjadi salah satu faktor penting dari suksesnya pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Kedepan, saya berharap kegiatan olahraga, budaya dan bisnis ini dapat dijadikan agenda tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lebak,” harapnya. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Lebak, Samsu Rijal mengatakan, antusiasme para atlet baik dalam maupun dari luar daerah menjadi motivasi bagi pihaknya kegiatan tersebut akan berjalan meriah dan sukses.

“Kurang lebih 500 peserta yang mendaftar pada Baduy Badminton Open ini, bahkan 2 di antaranya peserta dari luar negeri yaitu dari India dan Thailand,” kata Rijal. (emo/hmsl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed