oleh

Tingkatkan Mutu Pendidikan, MTsN I Lebak Gelar Sains Madrasah

LEBAK | Interaksi Media.com – Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Lebak, Kabupaten Lebak, Banten menggelar Kompetisi Sains Madrasah, Senin (24/6/2019).

Sebanyak 33 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan swasta dari 98 lembaga dengan peserta 33 orang siswa-siswi kelas 7 dan 8 ikut dalam kompetisi tersebut. 

Jahrudin Ketua Panitia KSM tingkat KKM  MTsN I Lebak mengatakan, kompetisi Sains Madrasah yang dilaksanakan oleh pihaknya itu, untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan siswa-siswi pada mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Ada 35 orang siswa-siswi MTsN dan swasta yang ikut kompetisi Sains Madrasah. Tujuannya, untuk meningkatkan mutu pendidikan pada mata pelajaran Matematika dan IPA,” katanya.

“Selain itu, kompetisi yang kami laksanakan ini untuk memacu siswa-siswi berkreasi ditingkat Kabupaten dan Provinsi,” imbuhnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lebak, H. Akhmad Tohawi mengatakan, kompetisi Sains Madrasah adalah program rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya berkaitan dengan mutu pendidikan pada mata plajaran umum.

“Bagi yang kalah dalam kompetisi jangan pesimis dan yang menang jangan merasa puas dan berbangga. Saya ucapkan semoga kegiatan ini sukses menghasilkan siswa/siswi madrasah yang berkualitas sehingga bisa menjadikan madrasah hebat bermartabat,” katanya (emo/jas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed