oleh

Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja, Disnakertrans Lebak Gelar Pelatihan

LEBAK | Interaksi Media.com – Sedikitnya 32 orang warga Kabupaten Lebak, Banten mengikuti pelatihan kualitas dan Produktivitas tenaga kerja, Selasa (11/6/2019) di Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lebak, H Maman SP mengatakan, pelatihan dan pembinaan yang dilakukan pihaknya dalam rangka peningkatan kualitas dan Produktivitas calon tenaga kerja sesuai keahliannya masing-masing dan menanamkan jiwa kewirausahaan pada peserta.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan calon tenaga kerja dan wirausahawan yang potensial sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan dunia usaha,” katanya.

Selain itu kata Maman, pelatihan ini adalah bagian dari konsentrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam mengurangi angka pengangguran.

“Pelatihan tenaga kerja ini juga bagian dari konsentrasi Bupati dan Wakil Bupati Lebak untuk mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Ia berharap, pengetahuan yang di dapat para peserta dalam pelatihan dapat bermanfaat baik di perusahaan tempatnya bekerja mau pun bagi peserta yang berniat berwirausaha sendiri.

Dijelaskan Maman, ada yang menarik pada pelatihan yang dilakukan pihaknya saat ini. Dimana ada lima orang perempuan asal Kecamatan Cimarga mengikuti pelatihan perbengkelan (Otomotif) kendaraan jenis motor.

“Ini luar biasa dan baru sekarang ini ada perempuan memilih mengikuti pelatihan otomotif. Untuk menyalurkan bakat mereka, tentu kami akan berkoordinasi dengan perusahaan otomotif untuk di magangkan,” jelas Maman.

Dari kelima orang peserta perempuan asal Kecamatan Cimarga yang mengikuti pelatihan otomotif itu diantaranya, Danisa (20), Erika (18), Sindy (18), Tiara (17) dan Siti Uminah (17). Mereka mengaku menyukai otomotif sehingga mengikuti pelatihan tersebut.

“Suka dan ingin belajar otomotif,” kata Siti Uminah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed