oleh

Ratusan Nelayan di Bayah Demo PT Cemindo Gemilang

LEBAK | InteraksiMedia.com – Ratusan nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Muara Madur (HINAMMA), Selasa (19/2/2019) menggelar aksi unjuk rasa di area dermaga PT Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam aksinya, para nelayan menolak kebijakan sepihak yang dilakukan pihak perusahaan dermaga yang memutus kontrak perusahaan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang lama dan menggantinya dengan TKBM yang baru.

Digantinya perusahaan yang lama oleh yang baru menurut para pendemo, bisa menimbulkan kesenjangan sosial di kalangan masyarakat nelayan. Dengan menggunakan perahu sembari membentangkan spanduk protes para nelayan menggelar aksi di tengah laut di sekitaran dermaga.

“Aksi ini dilakukan sebagai kekecewaan kami kepada PT.Cemindo Gemilang yang mengambil kebijakan sepihak yang mengakibatkan timbulnya gejolak sosial di masyarakat nelayan,” kata salah seorang nelayan dalam orasinya.

Didi pendemo lainnya mengatakan, kebijakan baru yang diambil pihak perusahaan akan berdampak terhadap terusirnya para nelayan di Bayah.

“Kami minta perusahaan mengkaji ulang kebijakan penggantian TKBM,” ujarnya

Pantauan dilapangan, para nelayan menyandarkan puluhan perahu di area Terminal Milik PT.Cemindo Gemilang. (odil/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed