oleh

Prades Gelar Mubes Perdana, Bupati Lebak Minta Kades dan Prades Jaga Solidaritas

-Lebak-604 views

LEBAK | InteraksiMedia.com – Dengan anggaran dana desa (DD) yang besar yang dikucurkan pemerintah pusat, Pemerintah Desa memiliki kewenangan besar dalam pengelolaan anggaran.

Kewenangan itu sebagai implementasi dari Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Desa memiliki kewenangan mengelola di bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan lembaga kemasyarakatan.

“Kepala Desa dan Prades merupakan ujung tombak dalam melaksanakan fungsi birokrasi, pelayanan administrasi kepada masyarakat,” kata Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Sabtu (3/11/2018) di acara Mubes ke 1 Korp Prades Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati Lebak berpesan Mubes perdana ini dapat menumbuhkan solidaritas dan sinergitas Kades dan Prades, BPD, lembaga desa dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

“Tanamkan dan jaga solidaritas, karena solidaritas adalah modal dasar suksesnya pembangunan,” ujar Iti.

Ketua pelaksana Mubes Korp Prades tahun 2018, Didin Wahyudin menyatakan, Musyawarah Besar pertama ini dilakukan sebagai langkah awal atas perjuangan Prades se Kabupaten Lebak untuk meningkatkan ikatan silaturahmi serta menjaga jiwa kesatuan dan persatuan dalam membangun Lebak.

“Adanya Undang-undang tentang Desa, perangkat desa tidak saja dituntut meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam pelaksanaan pembangunan tapi juga harus menjaga silaturahmi,” kata Didin. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed