oleh

HUT RI Ke 74, Wabup Lebak: Masyarakat Harus Memaknai Sebagai Momen Pemersatu Bangsa

-Berita, Lebak-129 views

LEBAK | Masyarakat Kabupaten Lebak, Banten, harus memaknai HUT RI Ke 74 sebagai momen pemersatu bangsa dan memiliki rasa kewajiban mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, pada peringatan HUT RI Ke 74 di Alun-alun kota Rangkasbitung, Sabtu (17/8/2019).

Momen bersejarah ini menurut Ade, dapat dimaknai sebagai kualitas dan kemampuan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara.

“SDM unggul Indonesia Maju”. Sebagai warga negara, kita dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam membangun bangsa dan negara sesuai profesi diri masing-masing,” katanya.

Dengan kualitas SDM yang cukup mumpuni dan siap bersaing kata Ade, Indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia.

“Sebagai bangsa Indonesia harus bisa keluar dari kebiasaan melihat ke belakang, sehingga masyarakat dapat membangun generasi baru yang mampu menghadapi segala rintangan dan tantangan kedepan,” ujarnya.

Dilain pihak, Ernawati (15) salah seorang perwakilan dari Paskibraka 2019 asal SMAN I Panggarangan mengaku bangga menjadi seorang Paskibraka.

Tidak hanya bangga menjadi seorang Paskibraka, Ernawati juga menaruh harapan besar Indonesia semakin maju kedepan.

“Menjadi seorang Paskibraka pada hari bersejarah HUT RI tentunya saya bangga. Ya, saya berharap Indonesia semakin maju dan bebas dari segala bentuk penjajahan,” katanya.

Pantauan dilapangan, tidak hanya tamu undangan yang hadir dari berbagai unsur pimpinan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak, siswa-siswi sekolah, masyarakat dan Ormas juga terlihat khidmat mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke 74. (emo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed