oleh

Kemenag Usulkan Kelola Dana Hibah Haji

LEBAK | InteraksiMedia.com –Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten mengusulkan pengelolaan hibah biaya keberangkatan dan pemulangan jemaah haji.

“Kita punya keinginan dibantu pada kontek melayani jemaah haji sampai tuntas khususnya pada kontek hibah biaya keberangkatan dan pemulangan itu dikelola oleh Kemenag,” kata Drs. H. Ahmad Tohawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, saat audiensi dengan Komisi III DPRD Lebak, Selasa (12/2/2019).

Senada disampaikan H. Humaedi Hakim, Kepala Seksi Haji dan Umroh, pengelolaan biaya hibah transportasi haji sudah dilakukan tujuh Kabupaten dan Kota di Banten. Dengan alokasi anggaran dari pemerintah daerah dan pengelolaannya dihibahkan kepada Kemenag.

Menurutnya, audiensi yang digelar pihaknya bersama Komisi III DPRD Lebak itu khusus membahas terkait penyelenggaraan haji tahun 2019.

“Hanya Lebak yang belum semoga Pemda bisa bekerjasama berkoordinasi pada kontek hibah keberangkatan dan pemulangan haji tahun anggaran 2019. Untuk kita kelola dengan baik transfaran dan akuntabel,”katanya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Lebak Rudi Kurniawan menyatakan,
DPRD akan mendorong Pemda agar mengalokasikan dana hibah biaya transportasi haji kepada Kemenag Lebak.

“Kita akan menyampaikan kebagian Kesra karena ini keterkaitan dengan ibadah,” katanya.

Ia menegaskan, terkait hal tersebut pihaknya akan mengundang Kabag Kesra, Ada III dan Kemenag untuk membahas bersama tentang pendanaan operasional Kemenag Lebak.

“Kemenag bagian mitra kami dari instansi vertikal. Kenapa tidak diberikan porsi menerima hibah biaya haji, yang penting buat usulan seperti halnya Pengadilan, TNI, Polri, Kejaksaan mendapatkan hibah dari Pemda,” katanya (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed