oleh

Guru Madrasah Diminta Publikasikan Karya Siswa

LEBAK | InteraksiMedia.com – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten Sudirman, meminta guru madrasah dilingkungan Kemenag Lebak untuk mempulikasikan hasil karya anak.

“Hasil karya anak belum ada yang di publikasikan oleh guru-gurunya, karena itu saya mohon kepada para guru untuk mempublikasikan agar pihak luar tahu bahwa madrasah itu hebat bermartabat,” katanya.

Disisi lain Sudirman, mengajak semua pihak dilingkungan Kemenag Lebak agar tetap mewaspadai berita hoax yang di share orang lain.

“Cara mengenali berita hoax itu kita harus mengenali judul beritanya dengan cara memeriksa alamat situs dan sumber. Lalu memutuskan berita hoax itu dengan cara tidak menyebar luaskan atau memblokir berita yang mengandung unsur hoax,” ujarnya.

Sudirman menambahkan, ada enam (6) sasaran strategi Kemenag Lebak tahun 2019 diantaranya, pertama peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, peningkatan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas pelayanan keagamaan, peningkatan akses layanan pendidikan, peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Kepala MAN 2 Lebak, Ahmad Safullah mengapresiasi apa yang disampaian Kasi Penmad dalam memberikan motivasi kepada para guru madrasah khususnya terkait kemajuan teknologi sekarang ini.

“Guru madrasah harus memahami. Moderasi keagamaan itu menitik beratkan kepada guru karena moderasi secara moderat ekstrem,” katanya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed