oleh

Dua Desa di Kabupaten Serang Dikabarkan Terparah Terdampak Tsunami

-News-84 views

SERANG | InteraksiMedia.com – Jelang pergantian akhir tahun 2018, kabar duka terjadinya tsunami di wilayah pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, Provinsi Banten menggegerkan masyarakat Banten.

Sejumlah media baik online maupun elektronik mengabarkan kabar duka terjadinya tsunami di pesisir pantai di dua Kabupaten tersebut dengan berbagai kerusakan dan korban luka dan meninggal.

Dikutif dari media online titikNol.co.id, Sabtu (22/12/2018), Desa Bulakan dan Desa Karangsuraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang paling terparah terdampak tsunami. Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Jhony Ewangga mengatakan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun korban luka maupun meninggal dunia banyak ditemukan di dua desa tersebut dan kerusakan bangunan juga terparah.

“Kita prediksi paling parah di Desa Bulakan dan Desa Karangsuraga,” kata Jhony Ewangga.

Menurutnya, mayoritas yang menjadi korban tsunami di dua desa tersebut adalah pendatang atau wisatawan yang sedang berlibur di sekitaran pantai Anyer-Cinangka. Untuk korban luka itu bervariasi, mulai dari patah tulang, luka robek dan lecet-lecet dibagian lengan dan kaki. Para korban yang mengalami luka ditangani dan dirawat langsung tim medis di Puskesmas Cinangka.

“Proses evakuasi korban luka maupun meninggal hingga saat ini masih berlangsung,” ungkapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed