oleh

Dorong Implementasi JAGA Pada Sektor Desa, KPK Gelar Workshop di Lebak

LEBAK | Interaksi Media.com – Cegah korupsi menggunakan platform JAGA, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar workshop di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten, Selasa (18/6).

Kegiatan yang dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, merupakan pemberian pemahaman kepada pengguna JAGA, untuk pemantauan penggunaan Dana Desa (DD).

Direktur Pembinaan Jaringan Kerjasama antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, Sujanarko mengatakan, platform JAGA harus dimanfaatkan sebagai wadah komunikasi pemerintah daerah, komunitas dan masyarakat.

“Jangan jadikan JAGA sebagai media pelaporan, namun posisikan JAGA sebagai wadah komunikasi yang menjembatani pemerintah daerah, komunitas dan masyarakat umum untuk menciptakan perbaikan pemerintah yang lebih baik,” katanya.

“Lebak dipilih untuk penyelenggaraan kegiatan karena pertimbangan positif, diantaranya asosisasi perangkat desa yang baik dan komunitas yang aktif,” imbuhnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengungkapkan, pihaknya menyambut baik implementasi penggunaan platform JAGA dalam memonitoring kegiatan pemerintah guna pencegahan tindak pidana korupsi. 

“Kami berterima kasih kepada KPK menjadikan Lebak sebagai daerah percontohan implementasi JAGA agar pembangunan daerah Kabupaten Lebak dapat lebih terpantau dan transparan,” ungkapnya. (emo/hmsl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed