oleh

19 Desa di Lebak di Panggil Inspektorat, Ada Apa?

LEBAK | InteraksiMedia.com – Sedikitnya 19 desa di Kabupaten Lebak, Banten, dikabarkan dipanggil lembaga yang memiliki kewenangan melaksanakan fungsi pengawasan internal (Inspektorat).

Kabar yang didapat InteraksiMedia.com dari sejumlah sumber yang enggan namanya disebutkan, pemanggilan tersebut diduga berkaitan dengan temuan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Lebak pada pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran dana desa.

“Ada 19 desa yang dipanggil Inspektorat. Berkaitan dengan anggaran dana desa mulai dari tahun 2015-2018. Ya, kalau saran kami bagi 19 desa itu, sebaiknya segera menindaklanjutinya saran Inspektorat agar persoalan selesai dan tidak berlarut,” kata Sumber, Senin (28/1/2019) di Rangkasbitung.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Inspektur Inspektorat daerah Kabupaten Lebak, Drs. Halson Nainggolan, saat dikonfirmasi InteraksiMedia.com melalui pesan singkat WhatsApp telepon selulernya. Namun, kata dia, bukan pemanggilan sifatnya tetapi soal tindaklanjut hasil rekomendasi pemeriksaan oleh tim pemeriksa dari Inspektorat.

“Bukan dipanggil, tapi soal tindaklanjut hasil rekomendasi pemeriksaan. Itu prosedur biasa, tim pemeriksa Inspektorat menghubungi desa dan obrik yang diperiksanya untuk segera menindaklanjuti hasil temuan,” kata Halson. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed